Tower Defense Game Design
*Map
*Gameplay
Melindungi markas dari serangan musuh yang dibagi dalam beberapa wave , dengan cara membangun tower disempanjang jalan menuju markas.Musuh terbagi ke dalam 2 jenis yaitu ground dan air unit yang harus dibidik oleh tower yang berbeda jenis.Markas memiliki life point , jika life point habis maka markas akan hancur dan user akan kalah. Markas kehilangan life point bila musuh menembus markas.
*Mechanics
-Map terdiri dari 10 lv , dan tiap level memiliki wave yang berbeda beda , semakin lama wave yang datang akan semakin sulit , dan tingkat lv juga meningkatkan kemampuan musuh semakin kuat.
-Wave terakhir di setiap level adalah wve boss , wave boss merupakan wave yang paling sulit sehingga membutuhkan strategy yang matang.
-Setiap membunuh musuh player akan mendapatkan resources berupa gold yang dapat digunakan untuk meningkatkan level tower sehingga tower semakin kuat dalam melindungi markas , gold juga dapat digunakan untuk membeli item pada saat level selesai.
-User dapat menggunakan item tambahan yang berfungsi untuk membantu melindungi markas dari serangan musuh.
-Membunuh boss pada wave terakhir akan membuat user mendapatkan lebih banyak gold yang dapat digunakan untuk membeli item untuk next lv.
*Character Design
-Archer tower : - Atk : 10
- Attack speed : 15
- Range : 100
- Gold to build : 150
(Archer tower memiliki kelebihan yaitu range yang jauh sehingga dapat memukul musuh sebelom musuh melewati tower , kekurangannya adalah atk damage yang minim)
-Warrior tower : - Atk : 20
- Attack speed : 15
- Range : 0
- Gold to build : 100
(Warrior tower memiliki kelebihan yaitu damage dan attack speed yang stabil dan biaya pembangunan yang murah , kekurangannya adalah tower ini harus benar benar dekat dengan musuh baru bs menyerang)
-Wizard tower : - Atk : 35
- Attack speed : 10
- Range : 75
- Gold to build : 250
(Wizard tower memiliki damage yang besar tetapi butuh biaya yang cukup mahal untuk membangun wizard tower)
*Item
Item yang dapat digunakan untuk membantu melindungi markas adalah :
-Frenzy : meningkatkan attack speed sebesar 300% selama 5 detik
-Trap : membuat musuh menjadi tidak bisa bergerak selama 5 detik
-Bomb : membuat musuh terkena damage area sebesar 250 damage
-Time lock : membuat musuh balik ke tempat 5 detik sebelumnya
www.binus.ac.id
No comments:
Post a Comment